Pagi, kaliurang, dan merapi.

img_0187

Udah tiga bulan aja ternyata. Lama juga gak isi tempat ini. Yaaa apa lagi sebabnya kalo bukan authornya yang kurang piknik. Kalo gak piknik, apa coba yang mau di post? Haha

Yaaah, daripada kosong dan penuh sarang laba-laba, tulis pengalaman kemaren aja deh. Pastinya gak jauh jauh dari sunmori karena satu-satunya waktu piknik ya cuma minggu pagi.

Kaliurang. Tempat wisata yang ada di lereng merapi ini selalu ramai pas week end. Udara yang sejuk, bersih, jauh dari polusi, juga view merapi yang luar biasa kerennya udah pasti jadi daya tarik.

img_0193

Cuman, kali ini ada yang beda. Biasanya dari arah kota Jogja menuju kaliurang kan lewatnya jalan kaliurang, nah ini kita lewat jalan yang berbeda dari biasanya yaitu lewat kalasan. Saya juga agak bingung dan gak hafal daerah situ jadi ikut aja sama yang di depan.

Kenapa kita lewat sini? Kata mas alan kalo lewat sini view nya lebih bagus, selain gak bosen lewatnya situ situ aja juga jalanan gak macet. Beda sama kalo kita lewat jalan kaliurang, pasti jalanan penuh sesak. Betul juga, lewat kalasan sini viewnya jauh lebih bagus. Liat merapi pagi pagi ditengah area persawahan. Warbiyasa keren.

Nahh, yang paling edun pas kita menuju spot yang namanya “batu alien”. Awalnya sih jalanan aspal halus, tapi lama-lama jalanan aspalnya habis, berubah jadi tanah dan batu-batu. Wah, jalanan truk sama jeep ini sih.

img_0180

Bener aja, gak lama saya liat jeep tour merapi bawa penumpang. Ini sih judulnya maksa off road. Rombongan motor sport fairing dengan ban slick dipaksa offroad? Kenapa nggak? hajar aja, walopun harus beberapa kali turun karena under cowl nyangkut dan ban kepater. Seru lah, cuman sayang gak sempet foto pas lagi di jalanan batu-batu.

Sampe di tempatnya, capeknya kontrol motor di jalan batu-batu kebayar. Viewnya bagus, dan cuaca lagi cerah-cerahnya. Merapi keliatan jelas dan deket banget. Bahkan rekahan di puncak merapi akibat erupsi keliatan jelas.  Gak rugi lah pokoknya sunmori lewat sini, penuh perjuangan tapi sepadan sama view yang kita dapet.

img_0205

Abis capek-capek offroad enaknya santai sambil ngopi. Setelah puas poto-poto sisana kita lanjut cari tempat ngopi sama sarapan yang enak. Dan landing lah kita di warung sebelahnya sate kelinci “mbah ganis”yang tersohor itu 😀 . Ngobrol-ngobrol disana sampe kenyang gak kerasa hari udah siang. Karena judulnya sunday morning ride, jadi kalo udah siang ya acara selesai dan kamipun bubar ke rumah masing-masing :D.

 

img_0195

img_0191

img_0198

 

Advertisements

4 thoughts on “Pagi, kaliurang, dan merapi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s