Siung sabtu pagi.

Selang seminggu setelah akane datang, rasanya pengen diajak buat morning ride. Cuaca pagi cerah, tak berawan, hanya sedikit berkabut di sekitar rumah.
05.30 pagi semua sudah siap, mesin akane sudah cukup hangat artinya sudah siap berangkat. Tujuan kami kali ini adalah pantai. Lebih spesifiknya adalah pantai di pesisir selatan provinsi D.I.Yogyakarta.
Malam sebelumnya saya sudah kontak dengan salah satu teman saya, mas peb. Tentu lebih enak riding kalo ada teman riding daripada sendiri. Kira-kira 30 menit kemudian ditempat yang sudah dijanjikan sebelumnya saya melihat maspeb sudah menunggu. Okelah, semua personil siap langsung mulai perjalanan.

Perjalanan ke selatan memang selalu menyenangkan. Aspal mulus, jalan berliku naik turun gak pernah bikin bosen, apalagi ngantuk. Tentunya pas juga buat test performa akane waktu diajak boncengan. 2 jam perjalanan menjadi tidak terasa. Setidaknya itu pendapat saya, yang tentu berbeda dengan pendapat istri saya yang jarang dibonceng motor buat perjalanan jauh. haha…

IMG_20160402_081149

Pantai siung menjadi spot tujuan pertama kami, pantai pasir putih dengan banyak bukit dan batu karang di kanan-kiri bibir pantai memang sangat worthed dijadikan destinasi buat refresh mata dan otak waktu week end. Main-main di pasir dan main air tentu wajib waktu datang ke pantai. Air disini bening, sampai di pinggiran pantaipun kita masih bisa lihat ikan-ikan kecil berenang.

IMG_20160402_081515

Puas main air lanjut naik ke bukit di sisi timur pantai. Naik ke bukitnya cukup bikin ngos-ngosan buat yang jarang olahraga. Kayak saya ini contohnya. Tapi begitu sampai atas bukit, ngos-ngosan tadi terbayar lunas dengan view yang luar biasa. Pemandangan karang-karang besar, air laut biru jernih, samudra lepas disebelah selatan. Sangat bersyukur waktu kita datang ke sana cuaca lagi cerah-cerahnya jadi pemandangan bisa dinikmati maksimal.

IMG_20160402_084105_HDR

Sekitar tiga jam main di pantai siung, perjalanan berlanjut ke pantai jogan. Pantai, tapi disitu gak ada pasir, point penting di pantai jogan ini adalah air terjunnya. Air dari sungai langsung terjun ke laut. jarang-jarang kan bisa liat yang begini. Gak perlu banyak yang diceritakan. Sepertinya gambar lebih mudah buat menggambarkan gimana kerennya view di dua pantai tersebut. Cekidot gans…..

IMG_20160402_082355_HDR

IMG_20160402_083600_HDR

IMG_20160402_084309_HDR

IMG_20160402_083610_HDR

IMG_20160402_085307_HDR

IMG_20160402_100053_HDR

IMG_20160402_100236_HDR

Advertisements

2 thoughts on “Siung sabtu pagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s