Smartbox mini bluetooth speaker.

Jaman sekarang semuanya serba mobile dan wireless. Termasuk perangkat audio, seperti Bluetooth speaker misalnya. Banyak orang tertarik dengan perangkat ini karena praktis, rapi buat dilihat karena tidak ada kabel yang berseliweran dan untuk urusan suara tentunya tidak kalah dengan speaker konvensional.

IMG_20160314_142500

Untuk keperluan mobile sendiri, bluetooth headphone mungkin sudah banyak dipakai. Tapi headphone tentunya hanya bisa dinikmati sendiri bukan buat rame-rame.

Sempat iseng buat jalan-jalan di beberapa toko online, ketemulah sama barang yang unik menurut saya. Smartbox mini bluetooth speaker warna biru. Ukurannya hanya 28.6 x 28.6 x 28.5 mm. Mini banget buat masuk kantong. Beratnya cuma 26gr. Selain berat dan ukuran di spek barang ini tertulis bahwa playtime smartbox mini speaker ini sektitar 6 jam dengan lama pengecasan baterai sekitar 1 jam (dengan charger 5v1a).

IMG_20160314_144339

2 hari setelah saya pesan, barangpun datang. Ternyata ukurannya memang mini, cocok seperti apa yang saya pikirkan sebelumnya. Suaranya bisa dibilang lumayan buat speaker ukuran segitu. Hanya saja, sama seperti spiker-spiker kecil lainnya apabila digunakan untuk memutar musik yang membutuhkan dentuman bass yang besar speaker ini tidak akan membuat anda puas. Speaker ini lebih pas digunakan untuk musik akustik atau yang minim dentuman bass. Poin penting dari speaker ini ya karena alasan ukuran tadi, karena kecil jadi sangat gampang buat dibawa-bawa buat menikmati musik waktu kumpul-kumpul sama temen di tempat outdoor.

IMG_20160314_142522

Ada sih sedikit kecewa dari barang ini, di spek ditulis bisa digunakan untuk alarm anti-loss bagi ponsel atau device yang terkonek. Yaitu apabila conected device (ponsel/laptop) berjarak lebih dari 10 meter maka alarm pada spiker akan berbunyi. Kemudian smartbox ini juga bisa digunakan sebagai bluetooth shutter untuk kamera ponsel. Tapi sampai sekarang saya belum berhasil untuk menjalankan fitur ini. Karena aplikasi Smartbox yang saya downlod dari google play tidak bisa berjalan sebagai mana mestinya. Di aplikasi selalu ada notifikasi untuk mengkonekkan hp ke smartbox, padahal hp sudah terkoneksi. Mungkin kedepan dari developer bisa memperbaiaki fungsi ini sehingga smartbox ini bisa berfungsi maksimal.

IMG_20160314_142508

Advertisements

5 thoughts on “Smartbox mini bluetooth speaker.

  1. saiki opo-opo wireless yo mbah.. bahkan bebojoan we wireless nek bedo daerah.. 😆

    btw regane piro kui? trus yakin bakal enek update firmware? kok aku sangsi yo 🙄

    • Surhat to mbud bojomu adoh? Hahaa. Harga pm aja gan, trus kui bukan firmware, tp apps ng playstore. Firmware ki identik nek tertanam di device. Kayane sg masalah app ne. Nek wes update mungkin bisa. Lagian cm butuh fungsi sbg spiker kok.

    • Surhat to mbud bojomu adoh? Hahaa. Harga pm aja gan, trus kui bukan firmware, tp apps ng playstore. Firmware ki identik nek tertanam di device. Kayane sg masalah app ne. Nek wes update mungkin bisa,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s