Battery + Original Docking Xiaomi Redmi series.

image

Jaman sekarang smartphone udah makin haus tenaga, beda sama pas saya dulu pake nokia 3315 yang bisa kuat sampe 3 hari sekali cas, hehe. Kali ini pake produkya xiaomi karena saya anggap paling worthed antara harga dan kualitas baragnya. Hampir sama dengan smartphone pada umunya, masalah utama ada di baterai yang (menurut saya) normal pemakaian cuma kuat 8 – 10 Jam. Jadi kalo kita cukup mobile, lagi riding jauh atau touring misalnya ya agak terganggu juga.

Belakangan muncul power bank yang jadi solusi, jadi bisa charge smartphone kita kapan dan dimanapun selama listrik di powerbank masih ada.
Powerbank dipasaran sangat bervariasi mulai dari yang kecil bentuk dan kapasitasnya, sampai yang segede batako juga ada ๐Ÿ˜€
Saya sendiri termasuk pengguna power bank, mungkin sudah sekitar 2 tahun yang lalu saya pakai buat pertolongan pertama pada kehabisan baterai. Gak cuma sisi positifnya aja yang di dapat dari power bank, kata beberapa orang pakai power bank terlalu sering buat charge smartphone bisa merusak smartphone kita karena arus yang berbeda dari yang seharusnya. Terlepas benar atau tidaknya, silahkan anda cari tahu sendiri.
Dan satu lagi yang agak mengganggu ketika pakai power bank, kita otomatis harus bawa-bawa smartphone + power banknya. Kalau ukurannya kecil sih lumayan, tapi kalau besar? Agak kurang nyaman menurut saya. Nah dari situ saya mulai cari-cari solusi lain, sampai ketemu yang jual baterai + docking original buat smartphone saya. Dan harganya pun gak beda jauh dengan power bank. Emang juara nih produsen yang satu ini, asesoris ori-nya banyak dan harganya gak mahal.
image

Akhirnya saya pesan di sebuah situs toko online. Setelah nunggu seitar 4 hari, datang lah baterai + docking original pesanan saya. Saya charge selama kira-kira 2 jam, indikator di docking sudah menyala hijau yang artinya baterai sudah penuh. Begitu hp saya low, saya langsung copot, swap dengan baterai tadi, penuh lagi deh tenaga smartphoe saya (yaiya lah, diganti baterainya ๐Ÿ˜€ )
image

Disitu enaknya saya pakai 2 baterai. Begitu low, langsung swap tanpa nunggu-nunggu charge smartphonenya atau nenteng-nenteng power bank. Tapi minusnya ya kita emang harus copat copot cover buat ganti baterai. Tentunya cara ini berlaku untuk yang baterainya bisa dicopot ya, kalo baterai smartphone anda tanam macam Nexus 4, Xperia Z Series, Asus Fonepad, jelas nggak bisa.
image

Mana yang anda pilih sebagai solusi mobile anda? silahkan dipilih ๐Ÿ˜€

3 thoughts on “Battery + Original Docking Xiaomi Redmi series.

Leave a Reply

