KYT Galaxy slide Xavier Simeon edition

IMG_20150802_043723_HHT

Kyt Galaxy Slide Xavier Simeon

Sebenernya udah lama kepikiran buat beli helm half face, apalagi setelah beberapa bulan kemarin liat helm half face buatan lokal yang motifnya cukup bikin ngiler 😀

Yak, kyt galaxy slide edisi pembalap motogp yang disponsorinya masuk dalam daftar incaran saya. Ada 2 macem, edisi Andrea Ianone yang dominan warna hitam aksen hijau terang, dan edisi Xavier Simeon yang warnanya lebih jreng jreng kayak permen, hehe.

IMG_20150817_192353

Opsi nomer 2 jadi prioritas saya, salah satunya karena lebih sedikit yang pakai (mungkin).

Agak lama sih saya kumpulin niat buat cari, sempat searching-searching di beberapa FJB dan online store, gak banyak hasil yang saya dapat, dan kalaupun ada harganya gak reasonable buat ukuran helm half face lokal. Sampai akhirnya ketemulah saya sama juru racun helm, yak, mas bantet reyhan firdaus (hehe..) yang kasih info kalo di Dunia Helm Jogja ada nih barang yang saya cari-cari dan harganya lebih murah pula dari yang ada di internet.

Tanpa pikir panjang, langsung lah berangkat ke DH buat nebus ini helm. Besoknya langsung saya coba pakai buat nemenin kerja. Dan secara umum udah nyaman dengan beberapa fitur yang ada. Interiornya lembut, khas KYT. Detil finishingnya juga bisa dibilang rapi.

IMG_20150817_192749Dobel visor lumayan buat ngurangi silau kalo pas riding langsung menghadap matahari pagi/sore hari.

IMG_20150817_193151

Anti theft systemnya lumayan lah buat sedikit menghambat maling kalo mau angkut helm kita, walaupun kalo parkir lebih sering di titipin sih, hehe.

IMG_20150817_193227

Dan juga bobot dari helm ini cukup ringan, gak pegel kalo dipake cukup lama, yaaaa namanya juga helm half face.System penguncinya udah pake dobel D ring, mungkin buat sebagian orang bisa dibilang ribet tapi buat yang udah biasa pake DD Ring ya enak dan presisi ketika mengunci.

Double D Ring

Double D Ring

Dan yang paling saya suka tentu saja motifnya yang eye cathing sekalee :D.

IMG_20150817_192155

Yang agak disayangkan satu sih, vent systemnya gak terasa sama sekali, lubang-lubang ventilasi yang ada diluar shell kayaknya cuma pajangan, pas inner nya saya buka saya gak nemuin lubang yang cukup untuk aliran udara sebagaimana mestinya. Tapi overall cukup ok lah mengingat harganya yang gak terlalu mahal dibanding helm-helm import.

Interior Kyt Galaxy Slide Xavier Simeon

Interior Kyt Galaxy Slide Xavier Simeon

IMG_20150817_192315

8 thoughts on “KYT Galaxy slide Xavier Simeon edition

Leave a Reply

