Laut bekah, jalanmu tak seindah pesonamu.

Sebelumnya saya gak nyangka bisa tersesat ke tempat ini. Karena waktu kesini saya gak dikasih tau kemama destinasi perjalanan ini. Karena saya udah lama gak main-main sama spacy putih saya ini, oke lah akhirnya tetep gas walaupun tanpa tau kemana tujuannya.

Perjalanan dimulai dari jalan parangtritis, kemudian lanjut jalan imogiri barat, dan ternyta tembus ke daerah panggang. Asik nih, pikir saya, bisa gas pol sambil sedikit meliak liuk mengingat rutenya yang lebar , aspal halus dan banyak corner panjang. Mulai lah kesenangan saya menggeber gas motor saya yang sebenernya gak bisa lari, ngejar riding partner yang udah duluan ada di depan. Perlu diingat, disini banyak banget blind corner jadi walaupun bisa asik geber tetap harus hati-hati. Salah-salah nanti bisa nyemplung ke jurang.
Lagi seneng-senengnya gas, ternyata harus berhenti di bawah papan kecil bertuliskan “LAUT BEKAH”. Naahhhh,,, disitu mulai keseruan (mungkin penderitaan).

Laut bekah

Jalan yang sebelumnya haluuusss lebar, sekarang berubah jadi jalanan semen yang sempit. Gak cuma itu, sekitar 1 km kemudian jalanan berubah jadi jalanan ala sungai kering kerontang tanpa air. Cuma susunan batu, sama sekali gak rata, gak nyaman. Bener-bener off road lah. Dan saya cuma pake motor matic, shock yang keras sukses bikin perut dan tangan saya mules.

Laut bekah
Ditambah lagi dengan tragedi rantai lepas yang dialami teman saya dengan Suzuki FXR nya. Gak cukup sekali rantainya lepas, tiap keguncang keras itu rantai lepas dari tempat yang semestinya. Ternyata penyebabnya gear depan dari motor itu bisa dibilang hancur, beberapa mata gearnya patah. Bener-bener berat main-main kali ini.

Laut bekah
Tapi, semua capek yang kami lewati terbayar waktu sampe dintujuan sebenernya. Yup, Laut bekah. Memang gak ada pantainya, tapi laut, tebing, karang bener-bener eksotis banget buat dinikmati.

Laut bekahTebing karang disini cukup tinggi, jadi buat yang fobia sama ketinggian mending gak usah deh ngelongok ke bawah tebing buat liat ombaknya. Lumayan serem, walaupun menurut saya sebenernya justru disitu letak eksotisnya tempat ini.

Laut bekah

Untung kami udah bawa logistik sebelum sampe sini, karena disini sama sekali gak ada pedagang, bahkan retribusi pun gak ada. Sayang sih sebenernya tempat yang sekeren ini keliatan terbengkalai, gak terawat. Harusnya kalo dikelola, dan akses kesini diperbaiki pasti nyaman banget buat dikunjungi.

Laut bekah

Laut bekah

Advertisements

8 thoughts on “Laut bekah, jalanmu tak seindah pesonamu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s