Hideko 1st Year

07-17

Itu yang ada dibawah nomer polisi di plat tanda identitas hideko.

Sekarang udah masuk bulan Juli 2013. Fyuhh.. Gak kerasa ya, udah genap setahun Hideko nemenin saya riding kemana-mana.

Jadi inget waktu pertama saya nunggang hideko yang waktu itu masi polos, all stock. Dan ketika itu saya berfikiran untuk terus membiarkan hideko dalam kondisi polos “istimewa” tanpa ada yang dirubah satupun sampe tua nanti. Haha.. Tapi apa daya, racun berdatangan dari segala penjuru.

Image

Sampe akhirnya sekarang hideko mengalami sedikit rombakan. Cuma sedikit kok, minor banget lah pokoknya. Cuma buat ngimbangin riding style saya yang suka nikung pacar orang. Eh, maksudnya nikung di tikungan :D.

Pertama, saya rubah decal hideko dari yang bawaan pabrik dengan decal punya Raider Thailand, biar agak beda aja sih dari Suzuki satria FU lain. Terus sedikit sticker di tail light dan beberapa badian body.

Image

Di sektor kaki-kaki, saya ganti ban depan belakang dengan ban soft compound ukuran 90/80, Biar lebih lengket aja sih katanya buat dipake nikung di aspal. Terus, footrest standar saya ganti dengan model underbone, biar gak nyangkut aspal katanya 😀Image

Untuk mesin, semuanya saya biarkan all factory stock. Sementara udah cukup puas sama performa hideko.

Awal-awal saya pake hideko riding, agak susah buat ngimbangin liarnya motor ini. Enak emang dipake buat karapan di track lurus, tapi liar ketika kita masuk tikungan. Agak goyang dombret gimanaaaaaa gitu 😀

Sedikit demi sedikit saya otak-atik sekitar monoshocknya, sampe 2 kali saya setel itu monoshock. Setelah itu dengan beberapa penyesuaian parts dan riding style baru hideko lumayan stabil dibawa nikung.

Image

Hideko emang belum pernah dibawa riding jauh-jauh banget sampe keliling jawa, tapi setidaknya jalan liku-liku pegunungan dan jarak 600km udah pernah saya lewati bareng hideko.

Image

Thanks for a year with me Hideko, my first DOHC.

6 thoughts on “Hideko 1st Year

  1. bro.. keren banget foto-foto corneringnya..
    aku juga sama nih, suka cornering dan tunggangan kita beda sebulan
    setelah baca postingan sebelumnya, aku juga ikut mengamini pendapat hideko :p
    kalo aku sih belum bisa kneedown bro 😥 dan sering ngebut kalo masuk tikungan, pelan lagi setelah keluar tikungan

Leave a Reply

