Learning Cornering

Naik motor bikin cowok jadi lebih “pria”. Haha,, whatever, itu cuma bullshit saya yang gak jelas. Tapi, kadang emang itu yang saya rasakan ketika saya duduk diatas “hideko”. Ummh,, jangan mikir yang nggak-nggak dulu, haha. Hideko itu tunggangan saya, salah satu dream bike saya. Satria FU hitam, lansiran tahun 2009 yang saya dapat setelah beberapa abad nabung #lebay.

Riding itu gak cuma sekedar starter motor, masukin gear, tancap gas, rem. Riding itu ada seninya.

Saya sendiri emang belum master soal riding me riding, yaa… tapi kalo keluar kota naik motor sih boleh dibilang sering.

Dari pengalaman riding motor, satu hal yang paling saya suka adalah cornering, melahap tikungan dengan kecepatan yang lebih tinggi dari yang seharusnya. Sampai bisa dibilang motornya miring-miring. Nah loo, apa tuh maksudnya? haha…

Cornering itu gak gampang, gak semua orang bisa, saya sendiri juga belum bener2 mahir, Cuma seneng aja lewat jalan yg berliku-liku buat nikung-nikung. It’s so Fun when you can enjoy every corner. Mulai dari atur bukaan gas, kapan saatnya ngerem, dan menentukan derajat kemiringan motor ketika masuk dan keluar tikungan.

733931_586866324676227_1634343232_n

Nah, kebetulan di tempat saya tinggal, saya menemukan komunitas yang anggotanya punya hobi yang sama dengan saya “Cornering”. Komunitas itu saya temukan setelah beberapa waktu saya browsing via internet. Tak tunggu waktu lama setelah ketemu komunitas itu, saya langsung gabung di “Jogja Cornering”, dan luar biasa.

563412_4303295549826_1481952485_n

Disitu saya menemukan orang-orang yang riding skillnya diatas rata-rata, saya sendiri sempet minder waktu pertama liat mereka latihan. Sedikit demi sedikit saya belajar dari mereka yang gak pernah pelit soal ilmu riding. Beruntung sekali saya menemukan komunitas ini, karena gak harus cari jalanan yang sepi buat cornering sendiri. Lebih aman tentunya.

Forget Speed, Safety First, Cornering Second. 😀

One thought on “Learning Cornering

Leave a Reply

