Solo riding on the week end

Week end adalah jatah saya untuk refreshing, cari suasana segar setelah seminggu dibuat stress sama kerjaan. Biasanya kalo saya gak mudik ya keluar kota, silaturahmi ke pacar 😀

Week end itu saya kekota tetangga, yang kira-kira ditempuh 3 jam perjalanan dengan motor saya. Motor saya memang cuma motor bebek, tapi gak ngurangi semangat saya untuk turing ala biker-biker motor gede :D.

Ada satu hal yang saya suka dari club-club motor besar yang turing. “safety riding” selalu jadi hal yang wajib buat mereka. Perlengkapan bermotor mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki pasti lengkap mereka kenakan. Itu yang saya contoh dari kebiasaan mereka.

Jaket kulit tebal, sarung tangan kulit, sepatu yang menutupi mata kaki, masker, dan tentunya helm SNI selalu saya kenakan tiap riding keluar kota. Safety riding bro!

Tapi dari kebanyakan klub motor yang touring, ada beberapa kebiasaan biker / klub motor yang saya tidak suka.

Biker klub vespa misalnya, memang sih mereka tidak ugal-ugalan di jalan. Tapi mereka sering mengabaikan keselamatan mereka sendiri. Gak jarang mereka turing  hanya mengenakan celana pendek dan sandal jepit.

Lalu klub harley Davidson, justru kebalikan dari klub vespa. Atribut turing yang mereka kenakan sih lengkap, tapi sering mereka ugal-ugalan, seenaknya sendiri di jalan, seperti jalan raya milik nenek moyangnya aja. Apalagi kalo sudah dikawal polisi, lampu merah udah gak berlaku lagi buat mereka, pengendara lain pun disuruh minggir. Itu yang membuat saya benar-benar gak respek sama klub Harley. Arogan!

Sesama pengguna jalan, sesama biker, harusnya bisa saling menghargai dijalan.

 

Leave a Reply

