Penghormatan untuk #58, sirkuit Misano diusulkan direname menjadi ‘Circuito Marco Simoncelli’

Sirkuit Misano World atau bisa juga disebut Misano Adriatico diusulkan untuk berubah nama menjadi ‘Circuito Marco Simoncelli’ sebagai bentuk penghormatan atas kematian pembalap yang tinggal di Coriano yang tak jauh dari Sirkuit Misano itu sendiri.

Banyak sekali usulan yang masuk untuk mengganti nama sirkuit tesebut, malah ada yang menginginkan agar namanya diganti menjadi ‘Simoncelli International Circuit Misano’ sehingga dengan mudah disingkat ‘SIC Misano’.
Jika benar Sirkuit Misano akan diubah namanya menjadi Circuito Marco Simoncelli, maka hal tersebut merupakan suatu bentuk apresiasi yang besar terhadap almarhum Simoncelli. Menanggapi hal tersebut, Paolo Simoncelli, sang ayah mengatakan, “Itu akan menjadi hadiah yang luar biasa. Misano tentu saja bukan sirkuit favorit Marco. Tetapi itu akan menjadi cara yang menakjubkan untuk menghormati Marco. Saya bahkan berkeinginan untuk membuat sebuah museum untuk Marco yang berisikan helmnya, dan barang-barang pribadinya yang lama agar fansnya bisa berkunjung untuk memberikan penghormatan mereka.”
Sirkuit Misano yang terletak di provinsi Rimini sendiri hingga sekarang mengisi kalender MotoGP sebagai GP San Marino.
Sedangkan nomor motor 58 rencananya akan ‘pensiun’ dan tidak akan digunakan untuk pembalap lain di Moto2 maupun MotoGP, sama halnya dengan nomor motor 48 milik Shoya Tomizawa dan 74 kepunyaan Daijiro Kato.

sumber : motogprace

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s