Borobudur Marathon 2018

Sebenarnya event ini udah rampung tanggal 18 November lalu, cuma saya baru sempat dan niat nulisnya sekarang. Hehe, agak telat tapi biarlah daripada gak sama sekali. Jadi Borobudur Marathon ini bukan event lari kaleng-kaleng kalo bahasa anak sekarang. Terbukti pesertanya membludak luar biasa banyak. Kalo ditanya kapan saya daftar bomar 2018 ini, jawabannya dari bulan […]

Read More Borobudur Marathon 2018

RUN For Wildlife

Tulisan singkat aja soal event lari kali ini. Jadi gaes, event lari pekan ini adalah event dari forestweek , fakultas kehutanan UGM yang bertajuk #runforwildlife Event ini mengkampanyekan agar masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan, terutama satwa-satwa liar yang dilindungi. Terlihat dari banner yang dipampang disekitar lokasi acara, juga yang di pajang oleh panitia di sepanjang […]

Read More RUN For Wildlife

Sync workout amazfit bip ke strava dan Nike+ Run Club (NRC)

Demi mendukung kegiatan lari saya (padahal sih karena kepkengen aja), kira-kira tiga bulan lalu saya putuskan buat beli amazfit bip. Smartwatch kasta termurah yang support GPS demi bisa ngukur dan ngitung pace lari tanpa perlu ribet-ribet bawa smartphone. Sedikit kesan saya pada smartwatch ini sih ringan, kecil, cocok buat ukuran tangan saya yang gak gede-gede […]

Read More Sync workout amazfit bip ke strava dan Nike+ Run Club (NRC)

My first running event.

Seperti di tulisan saya sebelumnya, belakangan saya lagi seneng-senengnya lari. Minimal seminggu 2 kali saya lari dengan jarak tempuh lari sekitar 3-5 km per sesi lari. Kebetulan dapet info dari teman-teman pecinta lari dan juga sosial media, tanggal 11 maret 2018 akan ada event lari 5k dari dental project di yogyakarta. Tanpa pikir panjang saya […]

Read More My first running event.

Memulai kembali berlari

Lari sudah lama terkenal sebagai olahraga yang murah meriah dan dapat dilakukan semua orang. Anggapan ini sudah wajar karena olahraga lari tidak memerlukan peralatan khusus. Cukup kenakan baju, celana, dan sepatu yang nyaman. Baik tua maupun muda, siapapun bisa melakukannya. Tempatnya juga bisa di mana saja, mulai dari jalan sekitar rumah, gelanggang olahraga, hingga jalan […]

Read More Memulai kembali berlari

Project iseng memudakan kembali siriu

Akhir tahun 2016 kemarin entah kerasukan apa tiba-tiba kepikiran buat bikin tampilan skuter matic milik istri sedikit lebih muda. Mungkin gara-gara liat tapilan maic-matic keluaran baru yang keliatan keren dengan detil-detil di beberapa partsnya. Mungkin juga gara-gara liat beberapa motor temen yang memodifikasi sederhana motornya. Gak banyak sih yang di poles, cuma ganti ban sama […]

Read More Project iseng memudakan kembali siriu

Rawatlah helm-mu

Helm bersih, aman, nyaman. Helm merupakan salah satu piranti penting bagi para pengguna sepeda motor. Karena ketika bersepeda motor, kontak fisik dengan lingkungan sekitar adalah hal yang pasti. Berbeda dengan berkendara dengan mobil yang bisa dibilang lebih aman. Maka dari itu, helm memiliki peranan penting bagi para pengendara sepeda motor demi keselamatannya.

Read More Rawatlah helm-mu

Seminggu dengan Kyt R-10 white

Setelah agak lama mengingat dan menimbang buat nambah helm untuk riding harian, akhirnya pilihan jatuh kepada KYT R-10. Sebelumnya sempet mikir untuk beli kyt K2 Rider, tapi karena saya rasa ukuran shellnya terlalu besar untuk postur badan saya akhirnya saya berubah haluan. Terlebih lagi di jagat maya beredar kabar akan dibuatkan versi flat visor untuk […]

Read More Seminggu dengan Kyt R-10 white

Punthuk Setumbu

Liburan natal kemarin saya berkesempatan main ke tempat yang belakangan jadi hits sejak diputarnya film AADC 2. Punthuk setumbu, sebuah bukit yang berada di wilayah Borobudur, Magelang. Lokasinya cukup dekat dengan candi borobudur. Hanya sekitar 4 Km arah barat candi, atau tepatnya berada di desa Karangrejo, Borobudur, Magelang. Kalau dari kota jogja, kira-kira bisa ditempuh […]

Read More Punthuk Setumbu

Adiós Motogp 2016, Grasias.

Motogp musim 2016 berakhir sudah. Sirkuit Ricardo Tormo Valencia  menjadi penutup seri ajang balap roda dua paling bergengsi ini. Season ini ditutup dengan Marc Marquez sebagai juara dunia, Valentino Rossi sebagai runner up dan Jorge Lorenzo menjadi pelengkap di posisi ketiga. Perubahan besar di regulasi yang menggunakan ECU yang seragam dan penggunaan suplier ban baru […]

Read More Adiós Motogp 2016, Grasias.

Pagi, kaliurang, dan merapi.

Udah tiga bulan aja ternyata. Lama juga gak isi tempat ini. Yaaa apa lagi sebabnya kalo bukan authornya yang kurang piknik. Kalo gak piknik, apa coba yang mau di post? Haha Yaaah, daripada kosong dan penuh sarang laba-laba, tulis pengalaman kemaren aja deh. Pastinya gak jauh jauh dari sunmori karena satu-satunya waktu piknik ya cuma […]

Read More Pagi, kaliurang, dan merapi.

Air Terjun Kedung Pedut Kulon Progo

Sebenernya udah lama penasaran sama tempat ini. Pengen kesini tapi belom ada yang diajak bareng, bukan karena jomblo sih, tp karena emang gak ada aja. Haha. Sampe akhirnya weekend kemarin temen-temen Helmet Lovers Jogja ngajak buat sunmori kesana. Air terjun kedung pedut. Sama kayak lokasi wisata di Kulon Progo lainnya tempat ini akhir-akhir ini booming. […]

Read More Air Terjun Kedung Pedut Kulon Progo

Ketep Highland Pine Forest

Weekend kembali datang. Waktu yang selalu saya tunggu, karena cuma waktu weekend saya bisa senang-senang dengan akane. Walaupun si merah itu udah tiap hari saya tunggangin buat antar kerja, tapi beda. Karena ketika weekday ride sama weekend ride jelas beda banget. Di weekday jarak rumah ke kantor cuma 5 km, jalan lurus. Paling hiburannya cuma gas […]

Read More Ketep Highland Pine Forest

Waduk Sermo Morning Breeze

Ini udah kesekian kalinya sunmori ke tempat ini. Tapi rasanya gak bosen-bosen. Yes, waduk sermo. Tempat ini sekarang makin ngehits setelah kalibiru jadi terkenal belakangan ini. Makin banyak orang yang dateng main ke tempat ini. Sebagai penduduk lokal sini, rasanya cukup senang liat tempat ini jadi makin dikenal. Jadi pendapatan daerah tentunya bertambah. Hmm… Kalo […]

Read More Waduk Sermo Morning Breeze